Selasa, 05 April 2011

manfaat apakah yang terdapat di dalam buah naga



Buah naga, buah serbaguna ?????????????

Dragon fruit atau yang lebih di kenal dengan buah naga ini sebenarnya telah di temukan sejak abad ke -13. Pada tahun 1870, tanaman ini di bawa oleh orang perancis dari guyana ke vietnam sebagai tanaman hias. Warna kulitnya merah menyala (ada juga yang berwarna kuning), kulitnya berlapis, dan juga daging buah nya berwarna putih, merah, atau ungu dengan taburan biji berwarna hitam dan rasanya asam – manis seperti buah kiwi. Buah naga ini mengandung 80% air, vitamin C, serat kalsium, zat besi, foforus, potasium, dan protein yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Buah ini juga termasuk kedalam keluarga cactace atau kaktus karena seluruh batang nya yang menjulur panjang. Buah naga ini juga bermanfaat untuk kecantikan seperti

1. Mengatasi kulit berminyak

Caranya adalah blender buah naga secukupnya sampai halus lalu oleskan merata pada kulit wajah yang sudah dibersihkan kemudian diamkan selama 20 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat kuku dan air dingin untuk menutup kembali pori – pori wajah.

2. Mendinginkan kulit

Caranya adalah iris tipis buah naga lalu kompreskan selama 20 menit pada kulit wajah yang telah di bersihkan, lalu bilas dengan air bersih.

3. Menghaluskan kulit

Caranya adalah blender buah naga secukupnya kemudian campurkan dengan dua sendok makan susu segar hangat, oleskan pada wajah sebelum tidur, biarkan selama 5 menit lalu bilas dengan air dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar