Selasa, 05 April 2011

Berburu pakaian bekas bisa saja menarik kalau tahu triknya



1.                             
                                   
              Untuk ukuran muat atau tidak nya dengan badan kita
Sangat kecil kemungkinan kita akan menemukan pakaian bekas yang pas dengan badan kita, apalagi biasanya pakaian tersebut belum tercuci bersih sehingga membuat kita malas untuk mencobanya. Makanya kita harus selalu memperhatikan label size yang tertera pada pakaian, jika label size tidak ada maka bandingkan ukuran baju dengan baju lain yang memiliki size. 
2.                        
      Model juga penting
           Seperti membeli baju yang baru kita pun harus memikirkan model yang ingin kita beli.  Jangan kaget bila menemukan pakaian yang model nya sedang tren dan juga sesuaikan model yang akan kita beli dengan bentuk tubuh kita.

3.       Kita juga harus mengecek keutuhan pakaian dan juga bahan yang digunakan pada pakaian yang akan kita beli
          Periksalah secara detail jahitan di setiap sambungan dan finishing pada tiap bagian terutama pada bagian yang memiliki resleting, kancing, ataupun yang memakai payet.
Untuk bahan kita pun harus mengenali jenis bahan pada pakaian. Berhati – hatilah saat memilih bahan seperti lycra atau bahan sejenis karet jangan sampai pakaian tersebut sudah melar dan juga perhatikan saat memilih pakaian yang berbahan sifon, beludru, dan kulit apakah terdapat goresan ataupun benang yang teratrik.


4.     Jangan lupa mengecek keaslian warna pada pakaian tersebut
          Karena dengan memperhatikan keseluruhan warna baju maka kita pun akan tahu apakah baju tersebut warnanya sudah pudar atau warnanya telah luntur. Dan kita pun harus mengecek apakah baju tersebut terdapat noda yang susah dihilangkan karena tidak di bersihkan dalam jangka waktu yang lama.

5.     Jangan lupa gunakan tawar menawar saat membeli karena tidak adanya acuan harga yang      pasti untuk pakaian bekas, apalagi kalau membelinya di lapak. Jadi k ita harus berani dan tega untuk menawar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar