Selasa, 05 April 2011

kesalahan didalam perawatan rambut


1. Mencuci rambut setiap hari

Mencuci rambut setiap hari dapat menyebabkan minyak alami di kulit kepala cepat hilang. Sebaiknya cuci rambut dua kali sehari. Jika ingin memcuci rambut setiap hari jangan lupa gunakan sampo yang lembut.

2. Mengikat rambut di tempat yang sama

Rambut yang terus menerus diikat bisa mengalami proses pematahan maka gantilah ikatan untuk mengurangi kerusakan pada rambut. Pindahkan 1-2 cm lebih tinggi, lalu keesokan harinya ikat rambut di daerah yang lebih rendah dan juga gunakan ikat rambut yang elastis dan sesekali biarkan rambut tergerai.

3. Melakukan blow dry saat rambut masih dalam keadaan basah

Hal ini dapat membuat rambut susah untuk diatur dan juga dapat menyebabkan rambut rusak. Seharusnya blow dryer digunakan pada rambut yang lembab dan pakai selama 20 menit, sebelum melakukannya pun bungkus rambut dengan handuk selama 5 menit dan angin – anginkan selama 5 menit pula bukan pada saat rambut basah kuyup.

4. Salah saat memilih sisir

Semakin panjang rambut kita maka semakin lebar pula diameter sikat yang di butuhkan. Untuk menciptakan rambut bervolume maka gunakan sikat bundar, untuk rambut yang ikal maka gunakan sisir garpu atau sisir bergigi jarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar