Minggu, 18 Maret 2012

caranya mengecilkan pori - pori wajah yang melebar






Penggunaan kosmetik yang terlalu sering dapat mengakibatkan pori – pori wajah menjadi semakin lebar. menurut Dr. Neal Schultz  pori-pori yang melebar karena penumpukan bahan kimia di kulit sehingga memancing bagian dalamnya mencari celah untuk bernafas, yang mengakibatkan minyak terpancing untuk keluar dari dalam untuk melindungi permukaan kulit. Pori – pori melebar pun disebabkan karena perubahan hormonal dari dalam tubuh, diet yang tidak teratur, dan yang paling signifikan adalah kebisaan merokok.
Beberapa tips di bawah ini akan sangat membantu mengecilkan pori – pori yang melebar pada wajah sehingga tampak mulus dan sehat seperti sediakala.

1.    Selalu bersihkan wajah dengan pembersih yang tepat untuk wajah anda
Ini merupakan cara yang paling dasar untuk membuat kulit tampil cemerlang. Carilah pembersih wajah yang tepat untuk tipe kulit anda. Pastikan pembersih tersebut dapat membersihkan sel mati yang menumpuk dan kotoran yang menempel pada kulit.

2.    Diet yang lebih baik
Beberapa makanan instan dan terproses kimiawi mengandung lemak trans yang daoat memicu penuaan dini dari dalam tubuh. Salah satu gejala yang paling jelas adalah pori – pori yang melebar.
Cara yang lebih baik untuk diet yang sehat adalah banyak memakan sayuran, buah – buahan, dan ikan – ikanan yang dapat membantu menyegarkan kulit. Makanan yang banyak mengandung vitamin A dapat membantu pergantian sel kulit mati.

3.    Pelembab wajah dapat mengurangi minyak berlebih
Pori – pori wajah yang melebar ditandai dengan hadirnya minyak yang berlebih. Sebenarnya ini merupakan perlindungan yang alami dari kulit wajah tetapi minyak yang berlebihan pada kulit akan sangat mengganggu penampilan. Maka gunakanlah pelembab yang ringan agar mampu menekan produksi minyak .

4.    Kencangkan kulit dengan senam wajah
Seorang penulis Carole Maggio menyarankan bahwa senam wajah yang teratur dapat memancing bagian kulit dalam untuk aktif dan sehat. Senam kulit ini dapat membantu pengencangan kulit secara alami dan dapat membuat darah mengalir dengan baik khusus nya bagian di daerah wajah.

5.    Minum air putih setiap hari
Air putih merupakan obat yang paling alami dengan seribu manfaat yang terkandung di dalamnya. Fungsi dasar di dalam air putih untuk kulit adalah dapat memberikan pasokan cairan yang bagus serta membantu menjaga keseimbangan alami kulit.

Sumber : yahoo.com ;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar