Selasa, 08 November 2011

Jadwal Piket Organ Tubuh




Sama seperti tubuh kita, organ didalam tubuh pun butuh istirahat agar organ tubuh kita tetap sehat dan berfungsi dengan baik.

Dibawah ini merupakan waktu jadwal piket dari bagian organ tubuh manusia:

LAMBUNG



Jam piket organ lambung pada jam 07.00 – 09.00 sedang kuat maka sebaiknya dipergunakan untuk makan pagi agar terjadi proses pembentukan energi tubuh sepanjang hari. Minum jus atau ramuan jamu sebaiknya sebelum sarapan pagi, perut masih kosong sehingga zat yang berguna segera terserap tubuh.


LIMPA



Jam piket organ limpa pada 09.00 – 11.00 sedang kuat, dalam mentransportasi cairan nutrisi untuk energi pertumbuhan. Bila pada jam-jam ini mengantuk, berarti fungsi limpa lemah. Kurangi konsumsi gula, lemak,minyak dan protein hewani.


JANTUNG



Jam piket organ jantung pada 11.00 – 13.00 sedang kuat, maka dianjurkan untuk istirahat, hindari panas dan olah fisik, ambisi dan emosi terutama pada penderita gangguan pembuluh darah .


HATI
Pada jam 13.00 – 15.00 organ hati mulai melemah, bila orang tidur, darah merah berkumpul dalam organ hati dan terjadi proses regenerasi sel-sel hati. Apabila fungsi hati kuat maka tubuh kuat untuk menangkal semua penyakit.


PARU-PARU

Pada jam 15.00 – 17.00 organ paru-paru akan melemah dan diperlukan istirahat, tidur untuk proses pembuangan racun dan proses pembentukan energi paru-paru


GINJAL
Pada jam 17.00 - 19.00 merupakan jadwal piket organ ginjal yang sedang menguat, sebaiknya digunakan untuk belajar karena terjadi proses pembentukan sumsum tulang dan otak serta kecerdasan.


LAMBUNG
Selanjutnya pada jam 19.00 - 21.00 merupakan jadwal piket organ lambung yang sedang melemah jadi sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan yang sulit untuk dicerna atau lama dicerna atau lebih baik sudah berhenti untuk makan


LIMPA
Pada jam 21.00 - 23.00 merupakan jadwal piket organ limpa yang sedang melemah, karena terjadi proses pembuangan racun dan proses regenerasi sel limpa. Jadi sebaiknya istirahat sambil mendengarkan musik yang menenangkan jiwa, untuk meningkatkan imunitas.


JANTUNG
Jam 23.00 - 01.00 adalah jadwal piket untuk organ jantung karena jam 23.00 - 01.00 organ jantung sedang melemah. Jadi sebaiknya sudah beristirahat tidur, apabila masih terus bekerja atau begadang dapat melemahkan fungsi jantung.


HATI
Pada jam 01.00 - 03.00 merupakan jadwal yang di pergunakan untuk organ hati dan pada jam inipun organ hati sedang kuat. Karena terjadi proses pembuangan racun/limbah hasil metabolisme tubuh. Apabila ada gangguan fungsi hati tercermin pada kotoran dan gangguan mata. Apabila ada luka dalam akan terasa nyeri.


PARU-PARU
Kemudian pada Jam 03.00 - 05.00 merupakan jadwal piket organ paru-paru yang sedang kuat, terjadi proses pembuangan limbah/racun pada organ paru-paru, apabila terjadi batuk, bersin-bersin dan berkeringat menandakan adanya gangguan fungsi paru-paru. Sebaiknya digunakan untuk olah nafas untuk mendapatkan energi paru yang sehat dan kuat.


USUS BESAR
Jam piket organ usus besar yang sedang menguat terjadi pada jam 05.00 - 07.00, jadi sebaiknya biasakan BAB secara  teratur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar