Jumat, 19 November 2010

modernism and postmodernism

BAB 2 : INFLUENCES AND CREATIVE ELEMENT
Materi modernism and postmodernism

modernism and postmodernism

Modernism and postmodernism berhubungan dengan dua pandangan yang berbeda dari negara maju dan mengarah ke daya cipta di berbagai titik pada abad ke 20. Modernism and postmodernism masih berfikir memiliki relevansi dan pengaruh yang dapat dilihat pada desain kontemporer seperti orang yang sedang mencoba memahami dunia di sekitar mereka.

Modernism

Melaui cubist, surrealist, dan gerakan dadist yang telah di bentuk oleh industrialisasi dan urbanisasi masyrakat barat. Modernis mencakup konstruktivisme de stijl dan juga gerakan beshaus, berangkat dari desa yang bernama zeitgeist yang berada di provinsi victoria yang telah menolak nilai-nilai dan juga gaya yang telah menuju kosmopolitan.
Kemampuan dan juga kemajuan yang telah di ungkapkan melalui pepatah ’pilihan berdasarkan lembaran-lembaran’menjadi perhatian utama saat mencoba untuk bergerak melampaui representasi eksternal dari realitas fisik melalui percobaan di dalam perjuangan untuk menentukan apa yang harus di pertimbangkan ’modern .
Di dalam desain grafis, modernisme mencakup pendekatan desain asimetris dengan ketentuan grid, penekanan pada ruang putih dan tipografi sans serif dan tidak adanya dekorasi dan ornamen.


Postmodernism

Postmodernism (1960 - sekarang) adalah gerakan kreatif yang muncul setelah perang dunia kedua dan mempertanyakan gagasan bahwa ada realitas yang baik. Postmoderni mendekonstruksi tatanan otoritas dan urutan yang telah di tetapkan dengan melibatkan gagasan ide-ide fragmentasi yang tidak logis dan jelas menggelikan.
Reaksi terhadap gerakan modernis yang kadang-kadang terbuka dan bukan perorangan, postmodernime kembali ke ide awal dari hiasan dan dekorasi, merayakan ungkapan perasaan dan sedikit bisikan bahasa kalbu perseorangan daripada lambang dan juga susunan.
Perulangan postmodernisme menjadi kekuatan yang dominandi dalam pemikiran kreatif dimana pilihan dari kerumitan, pertentangan, perbedaan dan kemungkinan mempunyai dua arti atau lebih daripada urutan rasional dan kesederhanaan yang menjadi ciri modernisme.

Modernist fonts (pembaharuan tulisan)

Filosopi klasik merupakan perbedaan antara modernisme dan postmodernisme yang tidak pernah jelas baik di tulisan maupun dibentuk jenis huruf nya. Modernisme melihat bangkitnya font sans serif, bersih, sederhana berbalik mereka pada font serif yang kompleks dan membawa rasa untuk tipografi. Hal ini telah melihat penggunaan berat Neue koheren dan bulat untuk memberikan seragam karakter tertimbang, seperti Helvetica stroke.
rasa baru rangka dibawa ke sistem tipografi modernis yang dikembangkan oleh Adrian Frutiger penomoran mudah mengungkapkan hubungan antara berat dan lebar karakter alam semesta. dalam sistem (ditampilkan di atas), angka pertama dalam nama sumber adalah berat dari sumber tiga (cahaya) sampai delapan (berat), sedangkan angka kedua mengacu pada lebar tiga (diperpanjang) untuk sembilan (kental). grid Frutiger desainer memberikan berbagai kebijakan yang mudah digunakan, memungkinkan pemilihan jenis gaya cepat untuk desain SPECT yang membantu memastikan kompatibilitas.

desain postmodernisme dan jenis huruf (Postmodernism and typeface design)

sumber postmodern telah pindah keluar dari pemotongan bersih dan terorganisir dengan baik bentuk-bentuk sumber modernis dan telah kembali untuk menutupi bentuk yang lebih alborate dan dekoratif, termasuk kembalinya serif dan stroke berat tidak merata. Font merayakan ornamentasi postmodern dan ekspresi dan juga akan mencakup keacakan yang hadir dalam naskah dan dicetak tipografi teks.

Tulisan tangan (Handwriting)


font olicana adalah contoh yang meniru font tulisan tangan (lihat di atas). agar lebih erat menyediakan teks tulisan tangan faksimili, font ini memiliki beberapa mesin terbang yang tersedia, yang berarti bahwa karakter berulang tidak selalu sama. Ini juga mencakup jejak tinta sesekali noda atau tempat untuk menambah kesan bahwa teks ditulis dengan pulpen. Jelas, tidak ada persyaratan untuk font untuk meniru tulisan tangan ketika jenis file ditentukan pada komputer, namun font ini bekerja dengan baik dan merupakan pendekatan yang sangat meyakinkan dari tulisan tangan. tertipis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar